PODCAST: Persipura Kebanggaan Indonesia

Podcast Skor Indonesia, hadir di beragam platform, antara lain Spotify, Anchor, Apple Podcast. /(Grafis: Andreas Joevi/Skor.id)

  • Persipura Jayapura adalah salah satu klub Tanah Air yang merupakan kebanggaan Indonesia.
  • Tim Mutiara Hitam memiliki prestasi di level nasional maupun internasional.
  • Persipura Jayapura juga banyak melahirkan para pemain berkualitas untuk timnas Indonesia.

SKOR.id - Bertepatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020, Skor.id mencoba mengangkat ulasan tentang salah satu klub Tanah Air yang merupakan #KebanggaanIndonesia, yaitu Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura adalah klub Indonesia dengan berbagai prestasi di level nasional maupun internasional.

Untuk level lokal, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, adalah klub dengan gelar juara terbanyak kompetisi kasta tertinggi sejak era Liga Indonesia digulirkan pada musim 1994-1995 hingga munculnya Liga 1 pada 2017.

 

Tercatat, Persipura berhasil menjadi juara empat kali pada musim 2005, 2008-2009, 2010-2011, serta 2013. Plus juara turnamen pengganti kompetisi, yaitu Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 2016.

Pada level Asia, Persipura Jayapura adalah tim dengan pencapaian tertinggi di Piala AFC. Tepatnya pada 2014, yang berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

Pemain Persipura menerima secara simbolis hadiah Rp2 miliar sebagai juara Liga Indonesia 2008-2009, setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada 2009.
Pemain Persipura menerima secara simbolis hadiah Rp2 miliar sebagai juara Liga Indonesia 2008-2009, setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada 2009. (Husni Yamin/Skor.id)

Selain itu, Persipura juga banyak melahirkan para pemain berkualitas untuk timnas Indonesia. Mulai dari era Johanis Auri, Eduard Ivakdalam, Boaz Solossa, hingga kini muncul nama baru dalam generasi Todd Rivaldo Ferre.

Untuk pembahasan lebih lengkapnya, silakan disimak dalam podcast Skor Indonesia di bawah ini:

Dengarkan Podcast Skor Indonesia Lainnya:

PODCAST: Di Balik Naiknya Andrea Pirlo sebagai Pelatih Juventus

PODCAST: Salah Kaprah Cabang Olahraga yang Serupa tapi Tak Sama

 

Terpopuler

Keyword Populer

Sepak Pojok

Sepak Pojok

X